Selasa, 23 Desember 2014

Kembangkan Bisnis Tak Lepas Iklan

Pengembangan bisnis bidang apapun, dari kuliner sampai perdagangan optik tidak terlepas dari aktivitas beriklan. Bidang kreatif ini sangat membantu pemasaran, karena iklan adalah sarana memperkenalkan produk kepada publik, sekaligus mengedukasi pasar.
Sekjen Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Adnan Iskandar menyampaikan hal itu di seminar kreatif dalam rangka Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) P3I DIY bertema 'Bisnis Kreatif Membangun Masa Depan' di Harper Hotel, Rabu (17/12/2014).

Acara yang dihadiri insan periklanan dan pengusaha di DIY ini juga diikuti oleh Direktur Utama PT BP KR
dr Gun Nugroho Samawi, Komisaris Utama KR Drs HM Romli dan jajaran direksi KR, serta tampak hadir Ketua P3I DIY drg Eddy Purjanto.

Seminar kreatif menghadirkan pembicara General Manager Bakpiapia Tono Nazoeaggi dan Owner Optik Modern Sukaryadi. Kedua narasumber ini juga mengakui kekuatan dari aktivitas beriklan, karena untuk membranding sebuah produk agar bisa dikenal publik memang butuh proses kreatif ini.
"Saya masuk ke bakpiapia ini pada 2010. Saat itu, bisnis ini terbagi dalam bakpia dan pia. Saya melihat bisnis ini waktu itu kenapa biasa-biasa saja, padahal dalam pikiran saya bisnis kuliner ini tidak kalah dengan yang lain, seperti cafe dan restoran, sehingga munculan ide pengembangan," ucapnya.

Setelah observasi, akhirnya muncul ide untuk membranding produk bakpiapia ini agar lebih modern dan bisa menyasar anak muda, dengan mengikuti tren. Iklan digital menjadi incaran, apalagi saat ini booming teknologi, dan sambutan masyarakat cukup positif di media sosial, dan berkembang sampai sekarang.
Hal sama disampaikan Sukayadi. Menurutnya, kekuatan iklan cukup luar biasa, sehingga dirinya rutin memasang iklan, termasuk di KR. Bahkan, bisnisnya semakin berkembang, dengan bertambahnya outlet baru, yang hingga saat ini sudah menyebar ke berbagai daerah, seperti di Lampung dan Yogya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar