Sabtu, 20 Desember 2014

5 kelebihan Bisnis Online


5 kelebihan Bisnis Online Vs Offline


saat ini bisnis online sudah mulai di gandrungi oleh para pelaku bisnis offline, karena banyak memiliki kelebihan yang tidak bisa di dapatkan dari bisnis Offline, meski pun bisnis online banyak menawarkan kelebihan akan tetapi bukan berarti tidak memiliki kekurangan sama sekali! berikut adalah beberapa kelebihan bisnis online

  • kelebihan bisnis online yang pertama adalah dapat menghemat biaya! yep, melakukan bisnis online kita bisa memulai dari modal kecil, dan jika bisnis kita cukup baik, maka yang perlu kita lakukan adalah dengan menambah modal yang ada! jika dibandingkan dengan bisnis off line yaitu sewa bangunan yang bisa mencapai puluhan atau bahkan ratusan juta biaya sewa gedung pertahunnya, bisnis online tidak memerlukan biaya sebesar itu! ada pun beberapa biaya seperti sewa hosting dan software lainnya paling maksimal adalah ratusan ribua atau 1 jutaan saja! itu pun sudah termasuk dalam kelas yang cukup baik!
  • Kelebihan bisnis online yang kedua adalah, bisnis online lebih efisien! artinya kita hanya perlu menambah satu atau dua hal jika hal tersebut memang diperlukan, dan kalau tidak maka bisnis online masih bisa dikerjakan oleh beberapa orang saja, berkat bantuan software yang bisa mendukung bisnis kita secara menyeluruh! beda dengan bisnis offline di mana. kita harus menyewa pekerja atau pun operator untuk melakukan aktivitas bisnis, untuk penambahan operator atau mencari spesialis anda bisa menyewa jasa freelance di situs yang sudah cukup terkenal seperti Odesk, freelance, elance dsb! di situ kita bisa mencari pekerja dari berbagai belahan dunia yang mempunyai keahlian yang kita butuhkan jadi dengan kata lain bisnis online lebih efisien dan efektif.
  • Kelebihan bisnis online yang ketiga adalah, pasar nya cukup luas, untuk beberapa produk tertentu kita bisa memasarkan produk yang kita miliki ke seluruh dunia dengan menggunakan Iklan berbayar seperti Adwords, Facebokk ads, Microsoft ads center dan lain sebagainya! meski pun produk kita hanya untuk lokal, kita pun bisa memasarkan produk tersebut ke seluruh Indonesia, itu artinya kesempatan kita untuk menjangkau pasar akan lebih luas.
  • kelebihan bisnis online yang ke empat adalah Bisnis online lebih mudah dan simple dalam perawatan/maintenance! karena kita hanya perlu mengupdate dan segalanya akan menjadi lebih baru! sebagai contoh kita mempunyai bisnis Toko online, di mana setiap tahun atau beberapa bulan sekali kita akan mendapatkan up date platform online store kita agar tidak mudah terserang atau di masukan program dari orang orang yang tidak bertanggung jawab! dan kalau pun hal tersebut terjadi kita hanya perlu melakukan back up di awal, dan ketika hal buruk terjadi kita hanya perlu menghapus , dan mengupload database olhosp kita! dan segalanya akan beres kurang dari 1 hari!
  • kelebih bisnis online yang kelima adalah Bisnis Online lebih fleksibel ketimbang offline, karena bisnis online bisa diperbesar sesuai dengan keinginan kita! sebagai contoh kita memulai bisnis online shop, dimana kita hanya perlu 1 atau 5 juta! itu pun sudah termasuk biaya keseluruhan, mulai dari sewa hosting, platform e-commerce, dropship membership, periklanan dan lain sebagainya, jika bisnis kita mulai berkembang, kita hanya perlu meng up grade spec yang kita miliki, entah itu dari spek hosting, periklanan dan lain sebagainya! 

5 Kelebihan bisnis online hanya lah baru sebagian dari sekian banyak yang ditawarkan dalam Industri online! maka jangan heran jika suatu saat nanti akan ada peralihan dari Offline ke Online! dan hal ini sudah terjadi di negara negara maju, seperti Amerika, Eropa dan negara negara arab! jadi, jika anda ingin memulai bisnis online, inilah saat yang tepat bagi anda untuk segera  memulainya! toh, biaya yang diperlukan untuk memulai bisnis online bisa di sesuaikan dengan budget yang anda miliki saat ini.


artikel di situs lainnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar